share about tips


2009-05-29

. 2009-05-29
0 comments

Technorati Profile

Read More »»

2009-05-27

Daftarkan blog mu ke adsense

. 2009-05-27
0 comments

Internet menawarkan sejuta pesona bagi manusia saat ini. Bagaimana tidak? Segala informasi yang dibutuhkan dapat diperoleh dalam hitungan detik. Itulh sebabnya tempat-tempat untuk mengakses internet (warnet) semakin banyak bermunculan, dan bahkan fasilitas hotspot sudah menjadi semakin berkembang di beberapa tempat untuk memenuhi kebutuhan manusia.
Bila anda seorang mahasiswa atau karyawan, hampir dipastikan bahwa di lingkungan anda, misalnya kampus, sebagian besar telah memiliki fasilitas warnet dan hotspot. Nah, sayang sekali bila akses internet tersebut tidak dimanfaatkan untuk hal-hal yang berguna.
Akhir-akhir ini trend yang sedang berkembang di internet adalah blog. Semakin lama orang tidak puas hanya menulis blog, namun lebih kepada mencari penghasilan sembari duduk manis didepan komputer. Tulisan yang ada di blog bukan menjadi tulisan semata, namun juga bisa memberikan imbalan kepada pemiliknya.
Google AdSesne merupaka jawabannya. Secara singkat, google adsense adalah layanan iklan yang dimiliki oleh Google, dimana para pemilik situs dapat memasang iklan tersebut di situs-situs mereka dan mendapatkan penghasilan tambahan. Dalam waktu satu bulan saja, seorang pemilik blog yang telah memasang kode adsense di website/bog-nya dapat menghasilkan sampai $100 sebulan bahkan lebih. Wah, angka yang fantastis kan?

Read More »»

2009-05-26

harta = hutang + modal

. 2009-05-26
0 comments

Itu adalah rumus yang paling esensial dan menjadi pondasi dalam bidang akuntansi. Rumus ini bukan sekedar rumus biasa..
Menurut pengamatan saya selama kuliah sampai sekarang semester tiga dijurusan akuntansi.. ^_^
Itu adalah sebuah rahasia pola pikir untuk mengatur budgeting. Dan bisa juga menjadi sebuah jalan bagi anda untuk berani membuka suatu bisnis.
Knapa????
Karena dalam rumus tersebut terdapat pesan moral. Yaitu :

Jangan Pernah Menganggap 'Hutang' yang anda miliki adalah 'Beban'
dihati & pikiran. Karena yang namannya 'Beban' di dalam akuntansi adalah akun/bagian yang terpisah dari akun 'Hutang'. Dalam pelaporan keuangannya juga berbeda. Hutang masuk ke Neraca sedangkan Beban masuk ke Laporan Laba Rugi.
hehe...

Itu mungkin sedikit teori konyol dari saya, semoga bisa membantu anda-anda yang terlilit hutang untuk membuka suatu bisnis. Jadi gak usah takud untuk berhutang (jika hutang itu bermanfaat).
oke???!!

Read More »»

2009-05-25

kebutuhan membeli pulsa lebih besar daripada membeli buku

. 2009-05-25
0 comments

Pelajar di jogja saat ini kebutuhan membeli pulsa lebih besar daripada membeli buku. Ini sebenarnya hal sepele yang sangat disayangkan. Seolah-olah pulsa bagi kita seperti air, disaat kita haus harus mendapatkan air untuk diminum, jika tidak akan mati. Disaat gak punya pulsa, trus gak bisa beli kita jadi stress. Bagaimanapun caranya harus mendapatkan pulsa. Entah meminta pulsa buat mbalas sms atau ngutang dulu.
Bagaimana dengan membeli buku? apakah kita merasa lapar jika buku yang kita baca sudah selesai?
Atau bahkan kita justru gak suka baca sama sekali? Mungkin ini sebagian kecil penyebab mengapa Indonesia tertinggal dari negara tetangga.

Rata-rata Konsumsi pulsa bagi mahasiswa/mahasiswi di daerah Sleman Jogja adalah Rp 100 ribu per bulan.
Tapi mau gmana lagi, kbutuhan pulsa memang sekarang ini sudah menjadi pokok dikalangan menengah atas, demi kelancaran komunikasi.

Read More »»
 

Chat

{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com