share about tips


2009-06-25

Flash Disk murah dan berkualitas [Alnect Computer]

. 2009-06-25
3 comments


Yang namanya kebutuhan transfer mentransfer & simpan menyimpan data dari komputer satu ke komputer lain sekarang tu dah umum banget dan pokok buat kalangan remaja apalagi mahasiswa.
Kamu pelajar/mahasiswa? Belum punya flash? Jangan becanda ah... 2009 gt loh.. ^.^

Aku punya pilihan cocok buat kamu yang belum punya flash dan pengen beli. Karena kebetulan aku juga suka sama komputer, jadi kalo di Jogja tiap ada pameran komputer selalu masuk (waloupun cm liat ^.^). Kalo kamu pengen beli gadget, mp3/mp4, peripheral, media storage, peralatan networking dll. Pasti stand toko Alnect yang selalu ramai setiap kali ada pameran komputer di Jogja. Dan yang paling laris yakni flash disk nya.


Write SPEED : 6 Mbps
Read SPEED : 16.7 Mbps
Garansi dari toko Alnect nya 30 hr, standar garansi 1th. Tapi jarang ada yang cacat kok.
Dan yang paling penting, Harganya cuma Rp 99.ooo ! Kalo mau beli klik disini. Mereka terima jual beli online kok.

Read More »»

2009-06-19

Apakah Sebenarnya yang dimaksud Cinta

. 2009-06-19
1 comments


Dulu ada yang bilang sama saya. Cinta itu apa si pen? Sewaktu itu saya blum bisa langsung menjawab jelas. Sebenarnya itu Pertanyaan yg amat teramat simpel dan merupakan bagian dari perjalanan hidup yang terkadang menemani waktu-waktu kita. Sewaaktu itu saya cuma bisa menjawab "if heart could talk, i can explained it to u right now. Tapi nyatanya memang gag bisa ngomnong. Lagipula masalahnya untuk menjelaskan istilah tersebut kita terbatas karena kosa kata. Jadi aku gag bisa njelasinnya segampang makan nasi. Karena cinta itu hanya hati yang bisa menjelaskan." Saat itu Saya Cuma menjawab seperti itu.

Cinta memang sesuatu yang sangat amat teramat kompleks untuk didefinisi. Cinta itu seperti mahkluk hidup yang hidup di alam bawah sadar kita, hidup dihati CiptaanNya yang paling mulia, hidup mengisi nyawa manusia. Sehingga itulah yang membedakan kita dari mahkluk yang lain. Cinta adalah sesuatu tidak kenal alasan, terkadang tiba-tiba muncul begitu saja sehingga terkadang bingung jika orang ditanya 'kenapa kamu cinta aku?'. Banyak yang bilang kalo Love is blind, itu memang tidak salah. Karena cinta 99% emosi 1% logika. Logika nya ya karena ada yg dicintai, cuma itu. Cinta memang lucu. Semakin ditempa, justru semakin kuat dan tajam, kaya buat senjata. Semakin ditarik kuat,bukannya putus tapi melawan si penarik itu untuk kemudian kembali ke kerenggangan awal. Semakin ditarik kuat semakin jauh dan kencang loncatannya kalo dilepas, kaya karet(yg ga bisa putus).

Cinta itu putih, tulus, kuat, murni. Tidak bisa timbul karena paksaan atau sesuatu yang dibuat buat. Cinta membuat kita rela berkorban apapun demi orang yang dicintai. Cinta adalah sebuah keihklasan murni yang membuat segala sesuatunya mudah dilakukan walaopun jika memakai logika terkadang sangat bertentangan dengan rasionalitas. Cinta itu tidak mengharapkan. Cinta tulus itu give&give bukan take&give. Artinya cinta itu memberi tanpa meminta imbalan. Dan cinta akan lebih kuat jika yang dicintai juga tulus mencintai kita. Sehingga dikala kita memberi, dia juga memberi ke kita, maka dari itu tidak ada istilah mengambil.

Cinta membuat kita menjadi orang yang sangat berharga, membuat kita merasa tinggi, membuat kita sadar bahwa hidup memang indah, cinta memotivasi kita agar menjadi lebih baik dalam hal apapun karena terkadang meluluhkan egoisme. Cinta memberi kedewasaan berpikir & bertingkah, cinta membuat hidup menjadi lebih hidup.
Tapi cinta juga bisa menghancurkan, dikala orang yang kita cintai menyia-nyiakannya atau menyalahgunakannya. Cinta memang indah tetapi terkadang menyisakan kepedihan yang lebih lama daripada cinta itu sendiri.

Love is never measurable. Cinta tak bisa diukur. Jika ada seseorang yang benar-benar tulus mencintai anda. Tapi anda mempertanyakan seberapa dalam/luas kah cinta tulus dia? Kamu sama aja sedang tanya 'seberapa luas alam semesta' yang gag mungkin bisa diukur. (leebaayyy.. ^.^)
Cinta itu tipis dan sejajar dengan benci. Terkadang benci muncul karena cinta. Menjadi cinta karena ada unsur benci. dan itu pasti muncul kaerena adanya kepedulian, memiliki dan melindungi.

Cinta yang sebenarnya dan abadi adalah cinta dari dan kepada orang tua. Itu tidak mungkin pudar ditelan umur dan kejadian apapun. Walaopun ada sesuatu yang menjengkelkan dari mereka, tapi cinta itu tetap ada.
Berbeda dengan cinta kepada kekasih. Itu bisa saja kadarnya berkurang atau bahkan hilang. Misal dikhianatin atau apalah banyk bgt...kalian sendiri pasti tau.

Semua orang pasti mempunyai definisi dan penjelsan tersendiri tentang cinta. Dan itu mengapa konsep ini sungguh kompleks. Karena tidak ada yang pasti salah dan benar.

Read More »»

2009-06-10

Tips Hubungan Jarak Jauh

. 2009-06-10
0 comments

Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh merupakan hubungan percintaan kedua sejoli yang terpisah oleh jarak. Cinta memang tak mengenal ruang dan waktu, namun di jaman sekarang ini, hubungan jarak jauh semakin banyak seiring majunya teknlogi. Tanpa mempedulikan jarak, mereka terus membina hubungan ini sampai ke pelaminan. Bagaimana sih cara mempertahankan hubungan jarak jauh? Coba simak beberapa tips berikut ini.

1. Komunikasi.
Hal ini merupakan nomor satu dalam menjalin hubungan jarak jauh. Tanpa komunikasi, hubungan itu akan hambar, dan tentunya berakhir di tengah jalan. Apabila menghadapi suatu masalah yang agak berat, upayakan untuk berbicara satu sama lain sehingga tidak menimbulkan kecurigaan atau miscommunication. Sering-seringlah berkomunikasi dengan menggunakan media apapun, mulai dari telpon, chatting, surat, hingga sms.

Tak perlulah komunikasi tiap hari via telpon karena hanya akan memperbengkak tagihan dan tentu membuat kita kere mendadak. Gunakan fasilitas messenger dengan menggunakan internet. Hal ini tentu lebih irit ketimbang menelpon. Jangan lupa pada teknologi yang semakin maju, kita dapat menelpon orang yang di seberang benua dengan menggunakan software messenger. Lebih murah khan?

2. Komitmen.
Dalam menjalin hubungan jarak jauh, komitmen itu sangat diperlukan, baik untuk

hal-hal kecil hingga yang besar. Contohnya berkomitmen mengenai frekuensi komunikasi. Siapa yang menelpon duluan, berapa kali dalam seminggu dan masih banyak lain. Selain itu tentunya komitmen dalam hubungan ini. Banyak yang menjalani hubungan jarak jauh hanya untuk main-main. Sehingga buatlah komitmen ketika menjalani hubungan ini. Yakinkan kepada pasangan bahwa hubungan ini untuk ke arah serius.

3. Kepercayaan.
Menjalani hubungan jarak jauh, kepercayaan merupakan
penunjang hubungan. Pastikan Anda dan pasangan saling percaya satu sama lain. Timbulnya kecurigaan dapat membuat hubungan menjadi melempem dan tentunya hubungan ini menjadi terancam. Pastikan Anda tidak berbuat macam-macam yang mengakibatkan hilangnya kepercayaan pasangan Anda kepada Anda, dan sebaliknya. Terapkan rasa percaya satu sama lain agar hubungan ini tidak menjadi berat.

4. Sabar.
Kesabaran ini sangat penting, karena hubungan jarak jauh berarti mempunyai kendala sulit bertemu. Terkadang emosi mempengaruhi hubungan. Ketika mood sedang tidak bagus, Anda bisa saja menyalahkan pasangan Anda sebagai bantalan emosi. Dan tentu saja dalam kondisi ini, kesabaran memiliki peran penting. Belum lagi dengan kesibukan masing-masing, Anda harus bersabar. Ansitipasikan segala sesuatu dan jangan sambai emosi menguasai pikiran yang akhirnya berakibat buruk. Cobalah berpikir positif, karena pada akhirnya Anda akan melewati semua ini dan hidup bersama dengan pasangan Anda. Jadikan itu sebagai motivasi dalam hubungan ini.

5. Pertimbangan.
Pertimbangkan segala resiko yang akan dihadapi ketika menjalani hubungan jarak jauh, mulai dari sulitnya bertemu, sampai dengan perasaan masing-masing. Apakah Anda kuat menjalani hubungan jarak jauh? Apakah Anda bahagia menjalani hubungan ini? Apakah kira-kira keluarga Anda dapat menerima pasangan Anda? Kendala apa saja yang Anda hadapi ketika berhubungan jarak jauh? Pertimbangkan semuanya ketika Anda memutuskan untuk LDR.

Setelah menjalani LDR, cobalah untuk pertahankan hubungan Anda. Apabila ternyata hubungan ini mengakibatkan ketidakbahagiaan atau bahkan Anda sendiri ingin mengakhirinya, pertimbangkan kembali secara matang, apalagi kalau ternyata hubungan ini sudah berjalan kea rah serius. Namun apabila memang sudah tidak ada jalan keluar, jangan ragu-ragu untuk mengakhiri hubungan, karena pada ke depannya, Andalah yang akan merasakannya. Buatlah keputusan secara matang-matang untuk menjalani hubungan ini.

Apakah Anda siap berhubungan jarak jauh?

Read More »»

Tips mengatasi insomnia

.
1 comments

Inilah kiat-kiat yang biasa aku rencanakan:
• Untuk memperbaiki siklus biologisku, aku akan menghindari tidur siang terlalu lama (yang biasanya dilakukan untuk balas dendam karena begadang).
• Jangan minum kopi, energi drink atau minuman lainnya yang mengandung kafein di sore atau malam hari.
• Coba untuk minum teh atau susu dan jangan biarkan perut kosong ketika akan tidur.
• Bisa juga ditambah dengan ritual mandi sebelum tidur, yang akan menciptakan perasaan bersih dan nyaman. (hiks, aku tuh kan jarang mandi)
• Ketika akan tidur di malam hari aku coba untuk mendengarkan musik yang menenangkan, bisa dari radio atau MP3 player (hiks MP3 Playerku rusak, HP multimedia udah dijual, cuma tinggal radio).
• Mencoba memeluk guling atau bantal dan mengkosongkan pikiran sewaktu akan tidur di malam hari.
• Siang hari coba untuk mengikuti aktivitas yang bisa menarik perhatianku, sehingga nggak kepikiran untuk tidur siang (ke mall, ke toko buku, ke cafe atau warnet) kalo bisa jangan sendirian.


• Mencoba untuk melatih untuk mengendalikan emosi, sehingga nantinya dapat mengontrol pikiran dilematis, melankolis, emosional, dll.
• Mencoba berdoa sebelum tidur, berdoa bisa menciptakan perasaan aman, terlindungi, tenang, dan rileks.
• Jangan pusatkan perhatian pada indera pendengar dan indera penglihat. Gunakan selalu indera pencium untuk menikmati udara segar atau wangi yang bisa menambah ketenangan tidur (bisa gunakan wangi-wangian alami atau buatan).
• Hindari pikiran yang bisa mengacaukan suasana nyaman saat tidur, seperti lupa mengunci pintu, lupa ganti baju, lupa naruh ini naruh itu. Lakukan semua yang dapat menggangu pikiran itu sebelum mulai untuk tidur.
Yah, moga-moga nantinya ini dapat membantuku untuk tidur. Dan semoga pikiran mengganggu itu segera lenyap. Biarkan saja, apa yang terjadi pasti akan terjadi. Jalani hidup seperti adanya saja, jangan terlalu memaksakan diri. Toh hidup itu hanya sebentar, sayang sekali jika nggak dijalani dengan kegembiraan. Begadang bole saja asal waktunya dipake yg bermanfaat, oke2?? ^,^

Read More »»

2009-06-07

16 Rahasia Kecil Soal Ciuman

. 2009-06-07
6 comments

Hampir semua orang dapat dipastikan mengenal dan mengetahui apa itu ciuman dan bagaimana berciuman, tapi apakah Anda tahu bahwa ciuman itu baik? atau malah buruk? Bagaimana sih orang Jepang berciuman? kalo orang Nigeria? Di bawah ini ada berbagai hal unik dan lucu soal ciuman yang mungkin Anda belum pernah tahu (sebelum membaca artikel ini tentunya!)

1. Berciuman menggerakkan 29 otot wajah, dengan kata lain, dengan berciuman, anda akan lebih muda, karena mencegah kerutan di wajah!

2. Pasangan yang berciuman saling menukarkan zat seperti lemak, mineral, dan protein pada saat berciuman. Hal ini akan mendorong pembuatan antibodi, yang akan digunakan untuk melawan berbagai macam penyakit. Jadi berciuman itu ekstra sehat!

3. 66 persen pasangan menutup mata saat berciuman, sedangkan sisanya sangat menikmati bagaimana emosi menjalari wajah pasangan mereka.

4. Menurut statistik Amerika,

seorang wanita akan mencium setidaknya 80 orang laki laki sebelum akhirnya menikah

5. Ciuman romantis akan membakar 2-3 kalori, sementara French Kiss akan membuang 5 kalori, dengan kata lain, semakin sering anda berciuman, semakin banyak kalori anda terbakar.

6. Sensitifitas bibir 200 kali lebih tinggi daripada jari anda!

7. Para pria yang mencium istrinya sebelum berangkat kerja, akan memiliki usia 5 tahun lebih lama, sedangkan pria yang hanya menutup pintu ternyata lebih cenderung terlibat masalah kecelakaan di jalan.

8. Berciuman penuh gairah selama 90 detik akan mengangkat tekanan darah dan meningkatkan detak jantung. Hal ini juga akan meningkatkan level hormon dalam darah, jadi akan menambah usia 1 menit! Mau panjang umur? Sering-sering berciuman ya!

9. French Kiss adalah tipe ciuman yang disebut sebagai 'jembatan jiwa', dalam ciuman tipe ini, bukan hanya bibir yang bergerak, tapi lidah juga lho!

10. Pada saat orang eskimo saling bertemu, mereka tidak hanya sekedar menggesekkan hidung. Pada saat hidung bertemu, bibir juga terbuka. Pada saat ini mereka akan menarik napas dalam-dalam dan menghembuskannya kuat-kuat. Dengan cara ini mereka akan menikmati aroma tubuh masing-masing pasangan.

11. PDA (Public Display of Affection), termasuk berciuman, biasanya kurang diterima di Jepang, Taiwan, Cina dan Korea (juga di negara kita kan). Di Jepang, sebelum berciuman, mereka harus menjaga jarak, saling membungkuk, barulah kemudian berciuman di bibir selama sedetik!

12. Tubuh mereka yang berciuman akan memproduksi suatu zat yang memiliki kekuatan 200 kali lipat morfin. Oleh karena inilah, mereka yang berciuman seringkali merasa kebahagiaan dan kegembiraan yang luar biasa.

13. Berciuman bikin anda rileks dan mengurangi stress! Anda stress? Cium dong rekan kerja/kuliah Anda!

14. Sepanjang hidupnya, manusia rata-rata menghabiskan waktu selama dua minggu untuk berciuman

15. Ciuman selama satu menit akan menghabiskan 26 kalori dalam tubuh anda!

ahahahay... Tapi awas, tetep kontrol nafsu setan!

Read More »»

2009-06-04

7 prinsip utama illuminati

. 2009-06-04
3 comments



Gerakan Illuminati sudah memasuki seluruh kehidupan peradaban bangsa di dunia. Dengan melakukan kendali politik dari jarak jauh dan mengadu domba antara rakyat dengan pemerintahnya. Semua dilakukan dalam rangka melemahkan bangsa tersebut agar menjadi budak “dunia baru” yang dicita-citakan mereka.

Doktrin Illuminati adalah menjadikan manusia sebagai Tuhan dengan kekuatan dari setan Lucifer ( Lucifer adalah malaikat yang telah diusir dari surga). Manusia harus bebas dan boleh berbuat apa saja. Ia harus gigih berjuang melawan agama-agama yang ada, terutama Kristen.

Itulah sebabnya, mereka membentuk satu ideologi yang sangat kental, sebuah keyakinan yang harus dihayati dan dijadikan bentuk credo ‘keyakinan’ dikalangan anggotanya. Salah satu selebritis yang menjadi kaki tangan gerakan ini adalah Madonna dengan keyakinan Kaballah-nya. Setelah gagal membujuk Britney Spears untuk bergabung dengannya, baru-baru ini Gwyneth Paltrow’s tertangkap kamera memakai gelang Kaballah setelah sebelumnya diwawancarai oleh Oprah membicarakan hubungan pertemanannya dengan Madonna.

Tujuan Iluminasi hanyalah

mendirikan satu pemerintahan yang secara tersembunyi mampu mengatur dunia baru (new world order). Mereka tidak perlu menguasai jabatan negara secara formal, tetapi mampu “mencuci otak” (brainwashed) para pengambil keputusannya agar melaksanakan rencana-rencana mereka.

Di suatu negara, presidennya dapat saja orang yang non Yahudi (goyim), tetapi jiwa pemerintahan, struktur budaya, serta perekonomiannya harus tunduk dan diperbudak oleh sistem Iluminasi Yahudi. Untuk itu, mereka harus menguasai Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dengan cara melakukan berbagai lobi tingkat tinggi.

Iluminasi telah menetapkan tujuh prinsip utamanya, yaitu sebagai berikut :

1. Menghapuskan seluruh pemerintahan yang berorientasi kepada nasionalisme (aboliton of all national government)
2. Menghapuskan seluruh agama kecuali ajaran setan (abolition of all religions except satanism)
3. Menghapuskan nilai-nilai kehidupan keluarga –individu harus tunduk
4. Menghapuskan hak pemilikan pribadi (abolition of private property)
5. Menghapuskan nilai pajak yang tinggi (abolition of inheritance by
high inheritance taxes)
6. Menghapuskan-jiwa patriot (abolition of patriotism)
7. Menciptakan pemerintahan dunia dengan memperalat Perserikatan Bangsa-bangsa yang telah dikuasai kaum Iluminasi (Creation of the world government under the United Nations by Illuminati)

Manusialah yang menentukan segalanya di bawah bimbingan kekuasaan setan Lucifer, sebagaimana lima prinsip anggota Illuminati sebagai berikut:

* Manusia mempunyai hak untuk hidup dengan hukumnya sendiri, yaitu hukum yang memberikan kebebasan hidup, sesuai dengan cara manusia itu sendiri: bekerja sesuai dengan keinginannya; bermain sesuai dengan
keinginannya; dan mati sesuai dengan kehendaknya, yaitu kapan dan bagaimana ia mati.
* Manusia mempunyai hak untuk memakan apa pun yang diinginkannya, meminum apa pun yang diinginkannya, bertempat tinggal sesuai dengan kehendaknya, serta berpindah tempat tinggal di mana pun ia suka
* Manusia mempunyai hak untuk berpikir, untuk berbicara, membaca, menggambar, mencat, mengukir bentuk suatu bangunan, sesuai dengan kehendaknya.
* Manusia mempunyai hak untuk mencintai yang dikehendakinya.
* Manusia mempunyai hak untuk membunuh siapapun yang dianggap merintangi kehendaknya.

Read More »»

2009-06-03

Belajar

. 2009-06-03
0 comments

Life is never ending studying. Hidup adalah proses belajar tanpa henti. Hidup itu indah jika kita benar-benar tau makna dan hakikat sejati dari hidup. Pembelajaran tanpa henti dari semua sisi dan seluk beluk dari apa yang kita alami, rasakan dan inginkan. Banyak orang tidak menyadari bahwa pembelajaran paling berharga adalah disaat kita mengalami problem, dari situlah kita belajar mengenai konsekuensi kehidupan yang mana nantinya akan menjadi bekal untuk lebih dewasa dan tegar dalam mencapai apa yang kita impikan. Dari sanalah kita berangkat apa yang salah, benar dan harus kita lakukan. Saya ingat ucapan teman saya yang begitu indah :

”aq minta kepada Allah setangkai bunga, Dia beri aq kaktus berduri... aq minta kepada Allah hewan mungil dan cantik, Dia beri aq ulat bulu... q sempat sedih dan kecewa. Betapa tidak adilnya ini. Namun kemudian kaktus ini berbunga sangat indah & ulat pun tumbuh berubah menjadi kupu-kupu yang amat cantik... Itulah janjiNya. Indah pada waktunya. Dia tidak memberi apa yang kita harapkan, tapi memberi apa yang kita perlukan. Ternyata jauh diatas segalanya, Dia merajut yang terbaik untuk kita.”

Keras & tajamnya kulit buah durian, setimpal dengan rasa buahnya. Setiap keburukan yang menimpa, selalu ada kebaikan untuk dipetik.

Read More »»
 

Chat

{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com