share about tips


2010-08-21

Tips Mencari Kos kosan

. 2010-08-21
2 comments

Pertama, Perhatikan lingkungannya, nyaman atau tidak, bersih enggak, aman atau tidak, biasanya klo buat temen-temen yang nyari kos-kosan yang bebas nyari rumah kos yang lingkungannya cuek seperti daerah perkotaan, daerah kampus, karena biasanya kalo daerah perkampungan kos-kosannya terlalu dipantau oleh masyarakat sekitar jadi kadang-kadang agak risih juga, apalagi kalo mau pacaran di kos namun biasanya kos-kosan yang aman sebenarnya kos-kosan sering dipantau masyarakat, tapi semuanya relatif, paling efektif cari rumah kos yang deket kalo mau kemana-mana kekampus or tempat kerja deket, mau cari makan deket, hiburan deket contohnya kalo di Jogja daerah Babarsari/Seturan/Dukuhwaluh, saranku pilih yang paling nyaman dan juga aman.

Kedua, Perhatikan pemilik/penjaga kos dan penghuninya, biasanya ada kos2an yang dijaga ada juga yang ditinggal atau cuman sesekali di kunjungin ama yang punya apalagi kalo mau nagih kos2an, tergantung kita bisa koperatif atau gak sama mereka kalo kita pinter cari muka maka mereka gampang dijinakan, apalagi kalo cuman penjaga kos sering2 dibeliin nasi kucing ma rokok aja dah jinak dia, kemudian penghuninya/ atau sesama penghuni kosnya, biasanya kalo mahasiswa sih nyari temen kosnya sama2 mahasiswa juga, tapi di kos2an yang byk karyawannya juga bisa asik kok kalo kita pinter bergaul, kalo cowok mungkin gak terlalu mempermasalhkn masalah penghuni, tapi kalo cewe biasanya nyari tmn satu kosnya yang gak rese dan gak terlalu ngurusin(ngopenin) intinya sih kalo bisa cari kos-kosan yang penjaganya sama penghuninya gak rese dan cerewet.

Ketiga, Perhatikan peraturan dan fasilitas kos-kosan, ini paling penting buat diperhatikan sebelum nyari kos-kosan, kalo kalian yang mau lebih private cari kos2an yang kamar mandinya didalam kamar, kalo yang gak terlalu mempermasalahkan kamar mandi yang berada diluar juga gak masalah, namun kalo mau cari kos-kosan yang kamar mandi diluar cek dulu keadaan kamar mandinya, biasanya ada yang gak betah sama kamar mandi yang jorok kan ini penting buat di cek, kalo ada pembantu yang ngebersihin sih enak, kalo jadwal piket ane gak jamin dah, kecuali kos-kosan cewe baru pada rajin piket bersihin kamar mandi, kemudian dilihat juga ada dapur bersama atau gak kalo juragan biasanya masak carinya yang ada dapunya, biasanya kalo ada dapur tinggal tombokan beli gas 3kg tergantung aturan, bahkan kadang ada kulkas bersama juga, kemudian yang perlu di perhatikan agan bawa kendaraannya apa mobil tau motor, kalo buat motor biasanya gak terlalu bermasalah, yang bawa mobil nih harus cek juga tempat parkirnya memungkinkan atau gak, aman atau gak, kemudian masalah peraturannya, jangan lupa tanya kosnya biasanya di tutup jam berapa, kunci pagar di pegang masing2 atau gak, biasanya buat para juragan yang sering keluar malam a.k.a dugem nyarinya yang 24jam atau kalo yang ditutup, megang kunci pager kos2an masing2, terus yang perlu ditanyain jam bertamu cewek/cowoknya sampe jam berapa, terkadang ada juga aturan kalo lawan jenis gak boleh masuk kamar, ini juga perlu di tanyain gan. Intinya kalo bisa cari kos-kosan yang gak mempersulit aktifitas, dan tidak membatasi ruang gerak kita.

Keempat, Perhatikan suasana dan posisi kamar kos, kalo ini relatif sih, biasanya kan kamar kos2an ada yang suasananya nyaman damai ada juga yang angker nah kalo bisa sih kita pas masuk ke kos2an yang suasananya nyaman damai kalo perasaan kita gak enak atau keliatan angker pikir2 lagi aja, soalnya kalo kos2an yang byk setannya bikin kita males2an, terutama males ibadah, belum lagi kalo ketemu or liat yang aneh2 bikin gak betah kan, kemudian posisi kamar biasanya kamar kos kalo posisinya dilantai 2 suhunya panas, gerah tapi kalo plafonnya 2m lebih tingginya suhunya gak begitu panas jgn lupa juga liat posisi matahari, dulu ane pernah dapet kos2an yang menghadap timur lantai 2 jadi kalo matahari terbit pagi2 enak banget seger, kalo pingin yang sejuk cari posisi kamar yang gak kena matahari langsung tapi jangan yang lembab juga, kalo buat yang cari kosan kamar mandi luar dan sering beser atau sering melakukan kegiatan di kamar mandi cari posisi kamar paling deket kamar mandi, liat juga kira2 kalo pacaran dikos, byk yang seliweran depan kamar ato gak, kan gak enak kalo lagi asik2 pacaran orang lalu lalang depan kamar intinya sih cari posisi yang paling pas mantap.

Kelima. Jangan lupa ditanyakan dulu harga kos2san yang lagi di survey, apakah sudah pas dengan budget yang temen temen punya, atau kalo lebih tinggi dari batas budget maks, call nyokap bokap bisa gak ditambahin lagi budget buat kosnya. Masalahnya ini penting, gak mau kan ente udah nge kos ditempat bagus tapi mbayarnya telat sampe bolak balik ditagih bu kos. Terus jangan pernag sekali kali ngibulin orang tua dengan meng mark up tarif kos kosan. Bilangnya 2,5jt per thn tapi sebenernya cuma 2jt. Percaya deh, kalo nyoba-nyoba gitu suatu saat ente pasti kena sialnya sendiri.

by farmlivelihood (kaskuser)

Read More »»

2010-08-12

Be careful from keylogger

. 2010-08-12
5 comments


As we know that keylogger is an installed machine or software in the computer to write down all of activities when the keyboard was working secretly. Anything that you type or write using keyboard will be displayed and saved in the keylogger. Bad function of keylogger is to steal the password and username or even credit card number. Keylogger also completed with a tool to send the stolen data to an email address. Good function of keylogger is to back up your data. For example, your software is not responding suddenly when you are typing something at your computer then your data might be lost. Not all of software has auto recovery data like Microsoft word. Even on the Ms. Word, some data is missing. If you use keylogger, you can take your data back on the keylogger directory. Keylogger can be detected by Norton Antivirus. But there are several keylogger that can be detected by antivirus.

There is no 100% guarantee that your computer will be free from keylogger software. Deepfreeze and Norton Goback can be used to reduce and temporarily removed the keylogger. But those engines can be used after the keylogger is activated. More about keylogger, click here.

Read More »»
 

Chat

{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com