share about tips


2011-01-29

PUISI | Drona Dalam Kata 1

. 2011-01-29
0 comments

karena janjimu sucitra,
mimpi kutukar dengan kata
kujajaki tanah amis
kuhela angin dan gerimis

tapi laut sucitra,
membatasi jarak kita
di sisi ini aku terhenti
memandang dan menanti

hampir puna, sucitra
tapi sumpahmu mendera
memaksaku bersumpah atas laut ini
tentang keluarga dan cinta yang tiada

lalu, tiba kuda putih betina
andai kau di sini melihatnya
pasti terpikat pada pesona
yang cuma kuda

sucitra, kita akan bertemu
bertukar kata dan sumpah kita

tapi, kuda ini sucitra
bulu dan moncongnya berseteru di dada
andai dia manusia, sucitra
pasti kunikahi dengan segala cinta

tak bisa kutahan lagi sucitra
awan dan matahari menerpanya
bukan bidadari ia, tapi cuma kuda
dan aku berhasrat karenya

langit dan laut yang kulintasi ini
menyaksikan aku dan dia bercinta
matanya, lebih sayu dari mata bidadari yang melenguh
badannya lebih indah dari wanita-wanita istana

sucitra, kuda ini
lebih indah dari dewi-dewi yang ku puja

sucitra, kuda betina ini telah mengantarku
aku berdiri di batas negerimu
selangkah lagi sucitra
kita akan bertemu

bertukar kata dan sumpah kita

By Galuh W.P

Read More »»

2011-01-19

Song for Gayus the Indonesian Corruptor

. 2011-01-19
2 comments

A few days ago, there was developed song for Gayus Tambunan, the Indonesian Corruptor. The song made by Bona Paputungan or usually called Bang Bona. He is a musician from Gorontalo (one of province in Indonesia). The titled of song is "Andai Aku Jadi Gayus Tambunan" which have duration 4 minute and 47 seconds. This video was viewed hundred thousand viewer and downloader, still hot and booming now. Why? Because Gayus Case is trending news at any media in Indonesia. The song has message that really bad law enforcement in Indonesia. Criminal in jell like Gayus can travelling to Bali and Makau, of course it was a big surprise. But now I dont want discuss about him and the politics. And then, this song made for him.



For lyric :

11 Maret
Diriku masuk penjara
Awal ku menjalani
Proses masa tahanan

Hidup di penjara
Sangat berat kurasakan
Badanku kurus
Karena beban pikiran

Kita orang yang lemah
Tak punya daya apa-apa
Tak bisa berbuat banyak
Seperti para koruptor

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan

7 Oktober
kubebas dari penjara
Menghirup udara segar
Lepaskan penderitaan

Wahai saudara
Dan para sahabatku
Lakukan yang terbaik
Jangan engkau salah arah

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan

Biarlah semua menjadi kenangan
Kenangan yang pahit
dalam hidup ini

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah

Read More »»

2011-01-17

Rentang Tanggal menentukan Zodiak ganti

. 2011-01-17
3 comments

Zodiak ganti tanggal disini maksdunya adalah untuk menentukan manakah zodiak kamu kan berdasarkan rentang tanggal tuh. Nah, sekarang rentang tanggal ini akan berganti, sudah tidak menggunakan rentang tanggal yang lama untuk menentukan yang mana menjadi zodiak kamu. Apakah zodiak bintang kamu masih sama atau berubah?

Buat sebagian orang banyak yang percaya sama ramalan zodiak ini, dan mungkin zodiak ini digunakan buat sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan keputusannya di kehidupan sehari hari. hahaha.. Memang kedenger aneh si, tapi jangan salah gak sedikit juga lho yang percaya ginian. Di facebook kan juga ada tuh aplikasi zodiak harian, banyak juga yang kadang temen saya make aplikasi itu. Sempet kemaren - kemaren ada yang nanya "Pen, bintang kita kan sama, hari ini mending koe nganggo klambi warna abang, bakal lewih beruntung koe ngko pas presentasi, kui jere zodiak lho". HAHAHAA.. Ngakak saya dengernya. Masa' sih warna baju bakal ngaruh sama nilai presentasi.

Oke, langsung saja dilihat ya daftar Zodiak bintang (rentang tanggal yang lama dengan yang baru) apakah bintang kamu berubah atau tidak :

ZODIAK Sebelumnya >> Yang Baru

PISCES 12-Mar Sampai 18 April >> 19 Feb sampai 20 Maret
Aries 12 April - 13 Mei >> 21 Maret - 19 April
Taurus 14 Mei - 19 Juni >>20 April - 20 Mei
Gemini 20 Juni - 20 Juli >> 21 Mei - 20 Juni
Cancer 21 Juli - 9 Agustus >> 21 Juni - 22 juli
Leo 10 Agustus - 15 Sept >> 23 Juli - 22 Agustus
Virgo 16 September - 30 Oktober >> 23 Agustus - 22 September
Libra 31 Oktober - 22 November >> 23 September - 22 Oktober
Scorpio 23 November - 29 November >> 23 Oktober - 21 November
Ophiucus 30 November - 17 Des
Sagitarius 18 Des - 18 Jan >> 22 NOv - 21 Des
Capricorn 19 Jan - 15 Februari >> 22 Des - 19 Jan
Aquarius 16 Februari - 11 Maret >> 20 Jan - 18 Februari

Wedew.. ternyata bintang saya ganti dari Sagita ke Scorpio. Whatever lah.. Itu tuh daftarnya pendi bikinin pagi-pagi gini khusus buat kamu yang pengen jadi Mama Lauren berikutnya. :D

Read More »»

2011-01-11

Ambarukmo Plaza (Amplaz) kebakaran

. 2011-01-11
2 comments

Sekitar pukul 5 - 5.15 sore terjadi kebakaran di salah satu Mall paling bergengsi di Jogja, yakni Ambarukmo Plaza. Pertama ane tau perihal ini dari salah satu status facebook temen yang bunyinya "amplas kebakaran!!! mobil ku aq tinggal d parkiran basemant!! nyawa lebih penting!! selamatkan kami ya Allah" Ane kira ini cuma hoax. Tapi setelah cari cari info lagi baik dari twitter dan kaskus, memang bener terjadi kebakaran. Padahal 1 jam yang lalu ane baru lewat depan Amplaz/Amplas fine - fine aja tuh. Eh, ternyata....

Ini untuk gambarnya dari salah satu pengunjung yang sedang berada di TKP :










Sampai saat ini saya belum mendapat info pasti apakah ada dan berapa korban terluka. Semoga saja tidak ada.

Di indikasi Api berasal dari permainan game di lantai tiga. Tapi ada juga yang bilang kalo api berasal dari stan PS (Planet Surf) Distro paling bergengsi yang harga - harga nya selangit :D . Jika dilihat dari bukti2 gambar, dimungkinkan api memang berasal dari PS karena si jago merah itu melalap habis stan PS.

Gambar Stan Planet Surf dilalap habis :



Wah, yang punya bakal megang jidat sambil nyebut pastinya. Sabar ya bung...

Read More »»

Liga Primer Indonesia (LPI)

.
0 comments

Liga Primer Indonesia atau disingkat LPI, adalah kompetisi sepak bola indonesia yang sudah diluncurkan beberapa hari lalu. LPI ini merupakan saingan ISL (Indonesia Super League). LPI ini banyak menuai kontroversi dari kalangan PSSI karena dianggap kompetisi ini adalah diluar naungan PSSI (yang merupakan lembaga resmi dalam pengurusan dan organisasi sepakbola di Indonesia), mereka menyebutkan bahwa kompetisi baru ini adalah ilegal. Karena memang sifat dari Liga Primer Indonesia ini adalah independen yang terpisah dari PSSI. Sosok utama dibelakang LPI ini adalah pengusaha terkenal yang sudah mumpuni yakni Arifin Panigoro, dialah the chairman of LPI.

Petandingan perdana Liga Primer Indonesia sudah dilaksanakan pada 8 Januari 2011 lalu. Antara Persema vs Solo FC yang dipimpin oleh wasit Fiator. Pertandingan perdana tersebut berjalan mulus. Fiator sang wasit berkomentar bahwa dia menjalankan tugasnya sebagai pemimpin pertandingan dengan sangat tenang dan tidak mendapatkan tekanan apapun. "Saya bisa leluasa menegakan peraturan mesi tim tuan rumah sedang terpojok," ungkapnya saat diwawancarai wartawan setelah pertandingan selesai.

Memang tidak dipungkiri bahwa ini banyak menuai pro dan kontra. Suara paling lantang jelas berasal dari kubu PSII, karena hal ini tentu LPI akan menjadi saingan ketat Indonesia Super Leageue yang sudah berlangsung sekian tahun dan menguasai kompetisi sepak bola bergengsi di tanah air. Ada beberapa tim juga yang katanya akan setia kepada ISL dan tak akan membelot (entah itu strategi ISL atau memang asli pendapat dari beberapa tim tersebut secara independen). Tapi apapun yant terjadi Arifin Panigoro bersikeras dan optimis LPI ini akan terus berlangsung demi kemajuan sepakbola Indonesia secara menyeluruh dan konsisten (ungkapnya setelah pertandingan perdana selesai berlangsung).

Pic Arifin Panigoro (bentuknya udah mumpuni jadi bos sepak bola :D )


Namun terkait status LPI yang masih pro-kontra oleh sebagian kalangan, LPI menegaskan bahwa usaha affiliasi dengan organisasi resmi PSSI akan tetap terus diupayakan. Disamping itu, para perangkat pertandingan baik dari pelatih dan pemain yang akan berperan dalam kompetisi baru ini sudah mendapat jaminan melalui kontrak jangka panjang.

Seperti yang telah dijelaskan dari pihak LPI bahwa kompetisi ini dibentuk untuk kemandirian klub - klub sepakbola di Indoesia agar mereka tidak selalu bergantung pada dana APBD. Karena selama ini dalam ISL keuangan klub - klub sebagian besar selalu bergantung pada dana APBD yang diberikan, hal tersebut jika tidak ada perombakan jelas tidak akan maju pesat. Dan lagipula penghasilan klub - klub dengan sistem tersebut (ISL) tidak mendapatkan penghasilan sebagaimana yang diperoleh klub - klub Eropa. Oleh karena itu merekea ingin klub - klub Indonesia mampu profesional. Yang lebih mengejutkan lagi, katanya setiap klub yang bergabung dalam LPI ini akan diberi dana awal sebesar 30 milliar. Wooww!! Entah itu benar atau tidak, sampai sekarang pun penulis masih belum mendapatkan data yang kompeten mengenai isu tersebut. Ya bukan sesuatu yang impossible sih, karena memang liga ini digagas oleh gabungan beberapa pengusaha kaya.

Perlu dipertegas kembali jika anda masih ragu akan mendukung liga ini atau tidak, dikutip dari kompas :

Perbedaan lainnya, LPI dan kompetisi di Eropa dimiliki oleh pesertanya sehingga seluruh keuntungan yang didapat dari kompetisi itu dikembalikan ke peserta. Sementara pada kompetisi di Indonesia, klub tidak mendapatkan keuntungan finansial apa pun dengan mengikuti kompetisi tersebut kecuali hanya mendapat subsidi dalam jumlah kecil dari dana sponsor. Selama ini, klub sangat bergantung kepada APBD, yang merupakan uang rakyat. Liga Primer Indonesia mampu menyelamatkan uang negara sebesar Rp 600 miliar setiap tahunnya.

Bukankah misi dan visi LPI menggunakan prinsip Demokrasi? Sudah waktunya para pemain bola di Indonesia mendapatkan kelayakan penghasilan agar banyak generasi penerus bersemangat mendedikasikan bakatnya dalam bermain bola menjadi tidak ragu - ragu. Sehingga banyak 'angin segar' dengan kata lain banyak pemain muda berbakat bermunculan. Bukankah hal tersebut juga menguntungkan PSSI ? Terlebih untuk negara. Indonesia sudah cukup kesal dengan para petinggi PSSI yang kerap kali mengecewakan para pecinta olahraga sepak bola di Indonesia. Lihat saja peristiwa kemarin pasca piala AFF. Saya yakin para pasukan pecinta tim 'Garuda' sudah pintar menilai bagaimana untuk orang tertinggi di PSSI.

Musim kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) akan menggunakan sistem kompetisi penuh (double round robin) dimana setiap klub akan bermain di kandang dan tandang. Empat pertandingan akan diselenggarakan pada setiap akhir pekan dan satu pertandingan pada Senin malam. Tim yang sudah terdaftar di kompetisi ini adalah sebagai berikut :
  1. Aceh United
  2. Bali De Vata
  3. Bandung FC
  4. Batavia Union
  5. Bogor Raya
  6. Cendrawasih Papua
  7. Jakarta 1928
  8. Kabau Padang
  9. Ksatria XI Solo
  10. PS Makasar
  11. Manado United
  12. Medan Bintang
  13. Medang Chiefs
  14. Persebaya
  15. Persema
  16. Persibo
  17. Real Mataram
  18. Semarang United
  19. Tangerang Wolves
Keren - keren ya namanya. Lebih garang dan nggigit.

Alangkah menariknya Liga Primer Indonesia, saya menyebut hal ini adalah sebuah "Angin segar" untuk revolusi persepakbolaan Indonesia. Tetap "Garuda Di Dadaku" Indonesia pasti bisa.

Read More »»

2011-01-09

Interviewing the Consultant of Health

. 2011-01-09
0 comments

Now, making the priority of the health care in this life has been so hard when no people know how to take the right doctors that can serve you well. If you have some problems with your life like the cancer that can be recovered in very short time with the medical training, you only have to get and take all the solutions.

By taking in the online ways you will get all kinds of the solutions, it will not make you have the disappointment, and even you will never have the good service that is so safe. With the best help of the online ways, you can search for many websites that will make you have the eases and you can have the further consultation with the best doctors that will never make you have the long way. In this online medical consultant ways, you can ask what you want to know. Most of people have tried it and even it can be trained well and this because they think.

You only have to read all the specification and then you have to do what the reviews said. If you have taken the right instruction for your life, you can get the right consultation too. Just own your own medical consultation and get the valid data for the real result.

Read More »»

2011-01-08

Tips Jitu Mengantisipasi Harga Cabe Dan BBM Naik

. 2011-01-08
0 comments

Gila, harga cabe sekarang naik lagi. Sedikit demi sedikit bukannya turun tapi malah naik terus. Dari sebelumnya per kg Rp 50.000 tapi sekarang sudah ada yang sampai Rp 150.000 per kg di daerah tertentu !! Krisis ini terjadi di Jawa karena kurangnya pasokan cabe atau defisit. Para petani di Jawa memang lagi kecil panennya, dan pasokan dari luar Jawa pun tidak banyak. Sedangkan di daerah luar Jawa seperti Sulawesi justru mengalami surplus cabe, yang artinya harganya disana justru jauh lebih murah. Inilah yang menjadi salah satu penyebab naiknya cabe. Distribusi yang tidak merata. Pemerintah bilang tidak bisa berkuti? Itu salah, justru peranan pemerintahlah disini yang mampu dan memiliki kekuatan untuk membagi rata pendistribusian cabe.

Kenaikan harga cabai ini sudah mencapai 100% lebih. Wooww! Beberapa daerah harga cabe ini masih naik turun, ibarat kek mau beli emas saja. Ya mending kalo bisa ditimbun lama terus dijual lagi, nyatanya kan cepet bosok. Awal tahun 2011 kok malah disambut dengan kenaikan harga bahan makanan pokok seperti ini, apa memang musimnya lagi gak karu karuan terus produksi cabe menurun drastis? Ya mungkin saja itu salah satunya. Yang jelas perkara ini amat mencekik para pedagang kecil yang berwirausaha dibidang kuliner dimana cabe/lombok menjadi bahan masakan utama. Ya seperti saya ini. T_T

Gara - gara harga lombok naik, harga saos pun juga ikut terbang. Padahal saya jualan spaghetti dimana saos dan cabe jadi bahan utamanya. Bingung juga, dikala banyak usul dari beberapa temen kalo harga jualan saya harus diturunin. Emang si rencana harga jualan saya mau diturunin dari jauhari kemarin, tapi perlu dikoreksi kembali estimasi perhitungan cost bahan bakunya dan penentuan harga jual. Kemudian untuk pedagang lainnya, yang hanya mengambil untung sedikit dari jualannya, apakah harga jualannya mau diturunkan? Gimana menurut anda? Satu sisi anda tidak mau kan jumlah omset alias pembeli anda menurun karena harga naik. Tapi disisi lain jika harga tetap, anda kemungkinan akan rugi atau untung sedikit sekali.

Saya khawatir dengan keadaan seperti ini, cabai naik terus dan masih labil, akan terjadi inflasi di awal tahun 2011 di Indonesia. Pasalnya hal ini langsung berpengaruh kepada sektor riil terlebih untuk para pedagang. Saya yakin jika dibiarkan kondisi seperti ini, akan berpengaruh kepada bahan baku/sembako dan barang kebutuhan yang lain.

Terlebih pada kondisi global sekarang sedang terjadi peningatan harga minyak dunia. Untuk gambarannya saja pada per­dagangan terakhir, harga minyak ada pada posisi 90 dolar AS per barel. Sedangkan dalam APBN 2011 pemerintah me­matok harga minyak 80 dolar AS per barel. Dikutip dari situs berita RakyatMerdeka "Menurut Hatta, dalam Undang-undang APBN pemerintah di­berikan kewenangan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, jika harga minyak dunia terus melambung. Meski begitu, pemerintah belum akan mengambil keputusan un­tuk menaikkan harga BBM"

Nah lo.. udah pada siap lum yang mahasiswa kalo bensin juga bakal naik lagi diiringi inflasi???

Tips jitu dari PENDI bagi MAHASISWA untuk mengantisipasi berbagai kenaikan harga :

1. Berbaiklah dan berbakti kepada orang tua
2. Sering - sering sms dulu atau telpon buat tanya kabar
3. Jadilah anak yang menurut apa kata orang tua
4. Kuliah yang rajin kerjar IPK cumLaude biar orang rumah seneng

Kenapa??

Biar uang sakunya bisa ditambah :D
hehehe

Read More »»

2011-01-07

Review LG Flatron W225TE

. 2011-01-07
1 comments


Now LG come back with their new innovation for the LCD Monitor with including green principle, that is Flatron W2252TE. This is 22 inch LCD monitor saving energy. Overview of this product is very similar to previous series (model W2252TQ) included in a series of specifications. But on W2252TE, LG deliberate make it more saving for energy. The fact, this product only consume 22 watt of energy, about 50% lower than generally LCD monitor at same class. For long-term use, the monitor like this will obviously reduce your electric bill.

Flatron W2252TE comes with screen sizes 22 inches and has a widescreen format like most LCD screens today. Color black casing which is supported by glossy gray accents on the panel arrangement makes this monitor to be pleasing on your eye. Flatron W2252TE also has a 1680x1050 resolution with 16:10 aspect ratio so that makes the screen look roomy. As usual, the LG comes with a myriad of features is no exception to its LCD monitors this time. There is also an EZ Zooming feature in which this feature allows the user to change the resolution quickly. Then there is also the aspect ratio scaling facilities namely the ability to display images with a 4:3 ratio in total with no visible "flattened". Also included other features such as Photo Effect. All these interesting features can be accessed via a button on the settings panel with the label FUN.

Although this monitor packed with so many features, LG never forget that appearance quality is really the main monitor function. LG itself claims that the reduction in power consumption (by lowering the brightness / brightness), in no way affect the performance of this monitor. It was proved. With a contrast ratio of 10,000:1 and a response rate of 2 ms, (which comes with the typical LG f-ENGINE), this monitor produces an excellent view, suitable to meet all the needs of its users.

Spec For LG FLATRON W2252TE :

Ukuran layar : 22” (wide 16:10)

Interface : D-sub, DVI-D dengan HDCP

Pixel Pitch : 0,282 mm

Resolution : 1680x1050 pixel @60Hz

Contrast Ratio : 20.000:1 (DYNAMIC)

Brightness : 250 cd/m2

Response time : 2ms

View Point
(horizontal/vertikal) : 176/170 derajat

Dimension (plt) : 50,8x7,1x41,6 cm

Power Consumption Max
(aktif/standby/saving) : 22/0.3/- watt

Heavy (net) : 4.4kg

Warrantly : 1 years

Website : www.lg.com

Price range : US$283

Read More »»

2011-01-04

Fenomena alam Halo di jogja 4 Januari 2011

. 2011-01-04
1 comments

4 Januari 2011 Di Yogyakarta / Jogja terjadi fenomena alam yang bisa dibilang tidak biasa untuk orang - orang sekitar Jogja. Penampakan pelangi mirip cincin yang mengitari Matahari tersebut terjadi pada pukul sekitar 11.00 am sampai 11.30. Fenomena ini dalam ilmiah biasa disebut Halo. Hal ini wajar terjadi yang merupakan pembelokan cahaya matahari dari partikel uap air di atmosfir. Jadi pada saat musim hujan yang intensitas curah hujannya tiggi, uap air pada saat cerah menguap begitu tinggi dengan jumlah besar sampai ke atmosfer sehingga memiliki kemampuan membentuk pembiasan yang jika kita melihatnya akan terbentuk pelangi disekeliling matahari.

Hal seperti ini tidak akan terjadi jika curah hujan rendah, atau hanya akan terjadi pada saat musim hujan saja. Dan halo ini sebenarnya bukan sesuatu yang jarang terjadi melainkan sering terjadi pada musim hujan dikala siang harinya benar - benar cerah. Fenomena ini jelas tidak berbahaya seperti hal nya Gerhana Matahari, asalkan jika kita melihat langsung Halo ini dengan mata telanjang jangan lebih dari 3 detik.

Sayangnya orang Indonesia masih menganggap hal ini adalah sesuatu yang ada sangkut pautnya terhadap 'pertanda'. Pertanda apakah? Bisa dibilang seperti hal nya pertanda akan terjadi bencana besar. Karena dulu sempat terjadi ada fenomena unik juga di awan sbelum terjadinya gempa besar di Jogja yang berpusat di Bantul. Itu kata mereka si, aku dewe yo jane ra ndelok. :) Dan lebih miris nya lagi tadi tetangga pas melihat fenomena alam tersebut (halo), saya sempet nguping gak sengaja, dia mengkonotasikan bahwa pelangi halo tersebut merupakan 'Mata' dari sesuatu yang 'halus', sebut saja dari alam lain. hahaha... Dan itu adalah pertanda akan terjadi malapetaka di daerah sekitar Jogja. Kejawen banget ya? Ya biarlah mereka mau berasumsi seperti apa, yang penting kita mengerti bahwa itu adalah fenomena alam yang dicptakan oleh Allah SWT.

Ada sedikit pesan Allah dalam surat Asy-Syams ayat 1 – 10 perihal fenomena tentang Matahari agar kita senantiasa selalu mengingat KeagunganNya :

1. Demi matahari dan cahayanya di pagi hari,
2. Demi bulan ketika mengiringinya,
3. Demi siang ketika menampakkannya,
4. Demi malam ketika menutupinya,
5. Demi langit dan (Allah) yang membangunnya,
6. Demi bumi dan (Allah) yang menghamparkannya,
7. Demi jiwa dan (Allah) yang menyempurnakannya,
8. Maka Allah mengilhamkan kepada jiwa kefasikan dan ketakwaan,
9. Sesungguhnya beruntunglah orang yang menyucikan jiwa itu,
10. dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya,

Beberapa gambar fenomena Halo di Jogja :







Masih banyak gambar - gambar lainnya, silahkan googling sendiri :)

Untuk video nya :

Read More »»

2011-01-03

Review VGA Asus EAH 6780 plus ZALMAN VF3000A (vga Cooler)

. 2011-01-03
2 comments

Allright buddy, now I want to share a personal review VGA combine with cooler : Asus EAH 6870 and Zalman VF3000A (vga cooler). Here I will try to give you a little guide (picture manual guide) at least like unboxing especially for the vga cooler (zalman VF3000A). First, remember that I just give a little review, not full review, because complete or not for this information is depend on who see this, doesn't it?? :)

Straight to the point, the review is majority base on picture/screenshot, so you can translate it to your own self language. Check it out :

For Box :



For Heatsink reference :
Not just like another heatsink reference, upper lid is made from aluminium




For PCB after heatsink opened :
The two of memories is placed inside, opposite with 5770






And this is a hottest part :D :






For the backside of PCB :






And this is for ZALMAN VF 3000A







For copper based heatsink + heatpipe





For PCB after plugged heatsink memory from Zalman :





AND THEN....



Say it Cool !! :)


Although the fan speed set to 100%, but it noise really silent.

LETS PLUG INTO THE PC !






The fan control, out from PC case :




Oke, installation step is finished. Lets check the performance
Lets START BENCHMARK for Asus EAH 6870 + ZALMAN VF3000A

for GPU-Z ASUS standard @915mhz :

Click it for bigger size



after overclocked 975mhz via MSI afterburner sistem inject GPU (click pic for full size) :




And this is for normal temp :






Temp after plugged ZALMAN vF3000A @975MHZ :

SAY WOW!! I just amazing about this one, the temp decrease 25C !!

My PC/RIG Spec :
- AMD Phenom II X6 1090T BE @3754 Mhz (Auto Overclocked single button via Motherboard, turbo = off)
- HSF ZALMAN CNPS 10x Extreme
- Assus Crosshair IV Formula
- OCZ Fatal1ty 2x2gb pc12800 1600mhz,run @930mhz 6-6-6-18
- Asus EAH 6870 @975mhz
- Zalman VF3000A
- Thermaltake Toughpower XT 650w
- Seagate 500gb,320gb
- LCD LG w1953s blm full HD

VGA Performance oc @975 mhz

For MSI Kombustor Score @1360 x 786, 8xMSAA
Score 9111 :



GAMES BENCHMARK :




Conclusion 1 :
Benefit :
- decrease a normal temp from heatsink reference up to 30'C (full load)
- Cool design :D
- there is a fan controller hardware
- very silent for the fan

Deficiency :
- Extravagant place
- Fan controller plugged to motherboard, not to vga

After all, for me this is really recommended for you Insane gamer!!

Thanks, best regards. :)

Read More »»
 

Chat

{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com