share about tips


2009-10-18

Jenis Makanan Untuk Kesehatan mata

. 2009-10-18

Halo sobatku semua, sudah lama pendi gak posting posting, tugas kuliah semester ini gila gilaan bro. Bener bener sporadis ! Jadi gak sempet cipika cipiki di blog.

Kali ini pengen ngasih info sedikit Jenis Makanan untuk Kesehatan Mata. Ini penting terutama buat kalian yang kerjaannya melototin layar komputer terus, termasuk saya. Ini bisa berakibat fatal, kalian gak mau kan yang sekarang 2 mata masih fit besoknya jadi 4 mata? So, jangan dibiarkan. Kasih asupan gizi buat mata Anda. Agar tetap awet, cerah dan sehat.

Memiliki mata yang sehat dan cerah bersinar adalah dambaan setiap orang. Menyehatkan mata melalui asupan gizi yang mengandung antioksidan adalah alternatif yang patut diperhatikan. Berbagai vitamin yang berguna untuk kesehatan mata dan mengandung kaya akan antioksidan adalah vitamin C, E dan A. Vitamin tersebut berguna juga agar mata tidak mudah terkena penyakit. Disamping itu, Selenium dan zinc juga membantu penyerapan antioksidan.

* Vitamin A
Dapat diperoleh dari hati, telur, dan sayur seperti wortel maupun bayam. Vitamin A ini penting dalam fungsi retina, juga membantu, mata beradaptasi dengan cahaya terang dan gelap. Vitamin A mengurangi resiko terbentuknya katarak dan degenerasi makular terkait usia.

* Vitamin C
Selain memperkuat tulang dan otot serta menjaga kesehatan gigi dan gusi, vitamin C juga penting dalam menjaga kesehatan mata. Vitamin C mampu mengurangi risiko katarak dan degenerasi makular. Sumber vitamin C dapat dijumpai pada jeruk, stroberi, brokoli, dan paprika.

* Vitamin E
Vitamin E dikaitkan juga dengan pencegahan katarak dan memperlambat perkembangan katarak. Kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, serta produk yang diperkaya vitamin E adalah sumber vitamin E yang baik.

* Selenium dan zinc
Dua komponen ini menjadi mineral kunci untuk membantu proses oksidasi. Mineral tersebut membantu tubuh menyerap antioksidan. Kecukupan mineral ini dalam makanan sehari-hari juga membantu mencegah penyakit mata.

Selenium dapat dijumpai pada makaroni dan keju. Sementara zinc bisa diperoleh dari keju, yogurt, daging merah, dan beberapa sereal yang diperkaya dengan mineral zinc.
(Kompas.Com)


Mata merupakan salah satu daya tarik utama dari setiap orang. Setiap kali berkomunikasi face to face, anda mendengarkan maupun berbicara tentu saja yang dilihat mata lawan bicara. Bandingkan saja jika Anda berkomunikasi dengan orang yang memiliki mata merah kusam dibanding dengan yang cerah? tentu lebih merasa tertarik dan tidak membosankan dengan orang yang memiliki mata cerah, terutama untuk lawan jenis. Mata juga bisa merupakan pancaran aura dari seseorang terutama bagi wanita yang menjadi daya tarik kecantikan.

So, mulailah dari sekarang merawat kesehatan mata Anda. ^_^

13 comments:

peypah said...

thnx infonya ...

Randy Hawai said...

wah ini bagus neh.. sangat di perlukan untuk orang2 yang doyan online berlama-lama di depan compy.. :D

Selamat Jalan Calon Haji Kuningan said...

Trims atas infonya nih.. kita memang mesti menjaga kesehatan mata kita.. oh ya dah saya follower tuh.. follow back ya

Saung Web said...

Hai linknya dah saya pasang juga nih.. makasih ya..

Daniel DPK said...

nice artikel sobat..memang mata sangat penting bagi kita ,jadi perlu untuk menjaga kesehatannya..tapi ada suplemen mata yang belum di sebutkan sobat yaitu cewek cakep..wakakkk...
mohon dukungan sobat untuk kontes SEO
Kerja Keras Adalah Energi Kita

reZa said...

artikelnya mantap buatku ;)

via said...

Maaciey infonya...memang pegal jg lama2 ddpan layar komputer...tp mau bagaimana lg...pekerjaan rutin...

Untuk sayurnya bisa diganti dengan buah aj kan???aq tidak suka sayur...^_^

fun ja bo said...

wah kebetulan nih dapet artikelnya, dr tdi nyari2 artikel ttg kesehatan mata, sy perlu banget..coz telingaku lagi bermasalah nih (loh?!)

qnens said...

nice articel:D

Rilahi Zahrah said...

Makasih infonya mas,, kebetulan isi postingannya hampir sama dg d blogku,,,

sekalian tukeran link yuk mas,, :)

Anonymous said...

Thanx bwgt nech atas infonya

fajar said...

thanks infonya..biarpun berjam-jam depan lepi tapi mata tetep sehat

dimdroid said...

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Chat

{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com