share about tips


2010-07-27

Kuliah Kerja Nyata

. 2010-07-27

kuliah kerja nyataSudah satu minggu mengikuti salah satu proses prosedural untuk menyelesaikan studi di kampus. 3 Sks yang bener bener makan tenaga dan pikiran, duit juga. Dan sudah memang komitmen, mau gak mau kudu dijalani setulus hati sehalus bulu kuduk ya ga? Mana ada yang mau menyesali keputusan sendiri, sesal itu jangan dipendam, tapi dipoles biar jadi memori indah. KKN memang asik, kalo kalo kamu bisa enjoy sama new environment km sendiri. Baik kelompok dan warga sekitar. Jangan sekali kali meremehkan program kuliah tersebut, justru program itu lah nyawa dari pendidikan kamu dijenjang sarjana. Tadinya sempet ill feel sama yang satu ini, karena memang dipikir pikir gak logis dan kurang ada korelasi ny sama pendidikan yang pendi tempuh. "Akuntansi kok KKN nya di SD? Gak ngajar lagi... trus ngapain? Mending KP aja yang diwajibkan jangan KKN"

U know? Diluar sono banyak mahasiswa/mahasiswi yang memang mereka 'pinter'. Tanda kutip. Pinter gara gara makan buku terus. Ipk melambung tinggi, meroket ngalahin satelit palapa. Gak tanggung2 ditempatku gak sedikit yang diatas 3,8. Beasiswa ngalir terus (padahal ya orang punya fulus) malahan sampe ada yang bikin status di pesbuk "Duh... dapet beasiswa HP nya mau ganti apa ya??"

Tu status ga jadi masalah si, yg aku kecewain banyak jenis pelajar kaya gini yang justru diluar kampus tu malah jadi kaya orang bego ! Sekali lagi komunikasi. Pelajar kaya gini cuma dapet kebanggaan sebatas dikampus/dikelas saja, tp diluar..? Bukan siapa-siapa. Jelas gak mau kan ya generasi muda Indonesia banyak yang begitu, maka dari itu peran KKN adalah salah satu cara yang paling saklek buat pelajar kampus ngasah skill komunikasi itu, langsung nyemplung ke masyarakat. Tapi skill komunikasi disini bukan sekedar skill yang biasa kita jumpai dikelas, melainkan ada bumbu-bumbu pengakraban diri dan unggah ungguh. Itu yang sulit bro....

Next.. Cinlok??? Upss, satu ini jadi momok yang paling sering terjadi di setiap kkn, jangan salah yang gak ada kepikiran mau selingkuh tiba-tiba muncul ide-ide nakal untuk mendua. Yang udah pernah kkn pasti tau seperti apa ini bentuknya. Kalo di depan temen temen sih iya, gayanya sok gak kenal dan gak care, tapi kalo udah misah atau diluar kerja ya saling akrab banget di HP sms an gt. Ini terjadi di KKN ku sob.. Cuma aku satu satu nya orang yang tau rahasia mereka. hahaha. Ada dua pasang yang cinlok. Lucu juga liat ekspresi innocent mereka pas lagi kerja. Eh, ada dua pasang dink yang cinlok. Parah bener deh anak itu, yang bawa mobil. Pedekate sama temen ane coyy! Padahal ya temenku itu udah tau kalo dia dah punya gebetan. Ya tetep mau aja di gombalin + dilomboni! Ekspresinya tiap kali diajak jalan/diperhatiin/digombalin, beuuuhh... lebay nya minta ampun deh. Berkali kali uda kasih masukan biar jangan terlalu berharap dan membumbung tinggi, eh..malah menjadi jadi. Takutnya kan dia jadi dapet predikat "cew perebut" gitu. Tapi terserah lah. Yang penting udah kasih saran. Si cowo nya ya juga maniak. hhmmm

1 comments:

Achmad Zulfikar said...

kerenn.. KKN dimana kakak ? semoga dapat menjadi pembelajaran bagi mahasiswa - mahasiswa untuk belajar di dunia Kerja :)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Chat

{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com