share about tips


2009-06-19

Apakah Sebenarnya yang dimaksud Cinta

. 2009-06-19


Dulu ada yang bilang sama saya. Cinta itu apa si pen? Sewaktu itu saya blum bisa langsung menjawab jelas. Sebenarnya itu Pertanyaan yg amat teramat simpel dan merupakan bagian dari perjalanan hidup yang terkadang menemani waktu-waktu kita. Sewaaktu itu saya cuma bisa menjawab "if heart could talk, i can explained it to u right now. Tapi nyatanya memang gag bisa ngomnong. Lagipula masalahnya untuk menjelaskan istilah tersebut kita terbatas karena kosa kata. Jadi aku gag bisa njelasinnya segampang makan nasi. Karena cinta itu hanya hati yang bisa menjelaskan." Saat itu Saya Cuma menjawab seperti itu.

Cinta memang sesuatu yang sangat amat teramat kompleks untuk didefinisi. Cinta itu seperti mahkluk hidup yang hidup di alam bawah sadar kita, hidup dihati CiptaanNya yang paling mulia, hidup mengisi nyawa manusia. Sehingga itulah yang membedakan kita dari mahkluk yang lain. Cinta adalah sesuatu tidak kenal alasan, terkadang tiba-tiba muncul begitu saja sehingga terkadang bingung jika orang ditanya 'kenapa kamu cinta aku?'. Banyak yang bilang kalo Love is blind, itu memang tidak salah. Karena cinta 99% emosi 1% logika. Logika nya ya karena ada yg dicintai, cuma itu. Cinta memang lucu. Semakin ditempa, justru semakin kuat dan tajam, kaya buat senjata. Semakin ditarik kuat,bukannya putus tapi melawan si penarik itu untuk kemudian kembali ke kerenggangan awal. Semakin ditarik kuat semakin jauh dan kencang loncatannya kalo dilepas, kaya karet(yg ga bisa putus).

Cinta itu putih, tulus, kuat, murni. Tidak bisa timbul karena paksaan atau sesuatu yang dibuat buat. Cinta membuat kita rela berkorban apapun demi orang yang dicintai. Cinta adalah sebuah keihklasan murni yang membuat segala sesuatunya mudah dilakukan walaopun jika memakai logika terkadang sangat bertentangan dengan rasionalitas. Cinta itu tidak mengharapkan. Cinta tulus itu give&give bukan take&give. Artinya cinta itu memberi tanpa meminta imbalan. Dan cinta akan lebih kuat jika yang dicintai juga tulus mencintai kita. Sehingga dikala kita memberi, dia juga memberi ke kita, maka dari itu tidak ada istilah mengambil.

Cinta membuat kita menjadi orang yang sangat berharga, membuat kita merasa tinggi, membuat kita sadar bahwa hidup memang indah, cinta memotivasi kita agar menjadi lebih baik dalam hal apapun karena terkadang meluluhkan egoisme. Cinta memberi kedewasaan berpikir & bertingkah, cinta membuat hidup menjadi lebih hidup.
Tapi cinta juga bisa menghancurkan, dikala orang yang kita cintai menyia-nyiakannya atau menyalahgunakannya. Cinta memang indah tetapi terkadang menyisakan kepedihan yang lebih lama daripada cinta itu sendiri.

Love is never measurable. Cinta tak bisa diukur. Jika ada seseorang yang benar-benar tulus mencintai anda. Tapi anda mempertanyakan seberapa dalam/luas kah cinta tulus dia? Kamu sama aja sedang tanya 'seberapa luas alam semesta' yang gag mungkin bisa diukur. (leebaayyy.. ^.^)
Cinta itu tipis dan sejajar dengan benci. Terkadang benci muncul karena cinta. Menjadi cinta karena ada unsur benci. dan itu pasti muncul kaerena adanya kepedulian, memiliki dan melindungi.

Cinta yang sebenarnya dan abadi adalah cinta dari dan kepada orang tua. Itu tidak mungkin pudar ditelan umur dan kejadian apapun. Walaopun ada sesuatu yang menjengkelkan dari mereka, tapi cinta itu tetap ada.
Berbeda dengan cinta kepada kekasih. Itu bisa saja kadarnya berkurang atau bahkan hilang. Misal dikhianatin atau apalah banyk bgt...kalian sendiri pasti tau.

Semua orang pasti mempunyai definisi dan penjelsan tersendiri tentang cinta. Dan itu mengapa konsep ini sungguh kompleks. Karena tidak ada yang pasti salah dan benar.

1 comments:

Neng Ayu said...

Asslm,,,,

Kunjungan Balik nih Sob,
Thanks ya udah Berkunjung ke Rumahku…hehehe
Rumahnya (Blognya…red) tambah oke aja,
Gak bosen deh saya sempatkan untuk Datang ke Sini lagi..!!

Sob saya punya Blog baru nih,
Sempatkan untuk berkunjung ya, ini Rumah Baruku…
http://gratispasangbanner.blogspot.com
http://artibelajarmengajar.blogspot.com
http://guladarahrendah.blogspot.com


Salam,,,

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Chat

{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com