share about tips


2009-11-20

Pantangan - Anjuran Kecil Demi Kesehatan

. 2009-11-20

I have some general health tips again for you..! Ada sedikit pantangan - pantangan kecil maupun anjuran demi menjaga kesehatan Anda yang perlu diperhatikan. Karena terkadang kita kurang masukan mana yang baik dan buruk for our health terlebih sesuatu yang sepele dalam aktivitas keseharian. Tapi yang kali ini ada sedikit hubungannya dengan handphone. Maklum, lifestyle masa kini handphone dah jadi bagian hidup. Siapa si yang gak punya? Pendi yakin orang yang baca postingan ini jelas punya semua, mau ngaku gak punya silahkan comment ^_^. Kecuali kalo HP Anda lagi digadaikan atau kecuri, itu lain kasus lagi. Yang jelas rata - rata semua orang pernah punya hp. Kemaren dari temen lewat sms dapet sedikit informasi tentang tips kesehatan. Lumayan lah buat bahan posting sesuai sama blog pendi "Tips" khususnya kesehatan, dan semoga berguna buat sobat sekalian.

Langsung aja, anjuran dan larangan kecil nya sebagai berikut :
  • Berdasarkan riset, Jawablah telepon menggunakan telinga kiri agar radiasi yang diterima otak tidak terlalu besar dibandingkan dengan telinga kanan yang lebih banyak menerima radiasi dalam jarak dekat.
  • Ketika menelepon dan belum tersambung, radiasi akan bertambah kuat, maka sebaiknya jauhkan handphone dari bagian kepala sebelum connect/tersambung.
  • Jika baterry handphone tinggal satu, lebih baik jangan terlalu lama telepon karena radiasi akan meningkat sangat tinggi.
  • Jika Anda sedang sakit dan diharuskan rutin minum obat, maka jangan minum obat dengan air dingin.
  • Buat Anda yang berat nya sudah berlebihan, lebih baik jangan makan makanan berat setelah jam 6 malam. Jika lapar, lebih baik makan camilan.
  • Minum lebih banyak air putuh dipagi hari, malam lebih sedikit. Karena pada saat pagi hari setelah bangun tidur kita semalam pada saat tidur tubuh tidak ada pasokan air (ya iyalah, masa tidur sambil minum kecuali lagi nglindur) Dan pagi hari merupakan starter kita melakukan aktivitas disiang, maka dari itu harus memperbanyak stok air dalam tubuh. Dan malam minum lebih sedikit karena untuk mempernyenyak tidur.
  • Jam tidur yang baik adalah 10 malam sampai 5 pagi. (Bukan pendi banget si, tapi memang itu siklus yang terbaik menurut riset berbagai sumber)
Daily Health Tips by Dennis G West

Jika Ada yang mau menambahkan Tips alias larangan-anjuran simpel buat kesehatan, silahkan sharing di comment. Jangan lamu lamu alias dont be shy. Thank bro...

2 comments:

Tips Kesehatan said...

blogwalking bro!! nice article

jOe said...

nice post sob.......

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Health Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Chat

{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com